26
Apr
09

Akhirnya..

wiiihhhh  

AKHIRNYA gue posting jugaa.. 

AKHIRnYA UAN selesaii..

AKHIRNYA mendengar kata selamat setelah DUA kali mendengar kata maaf..

begitu banyak kata AKHIRNYA yang akan gue lontarkan. HUAAAAA. ..

gue bahagia karena ALHAMDULILLAH gue ud dtrima di UGM. emang c itu bukanya tujuan utama gue. karena yang sebenernya gue pengen adalah STEI ITB. tapi kemaren gue ga dtrima. smoga ajhh untuk test yang kedua nanti gue bisa dtrimaa. amiiiinn..

 

disaat hari bahagia ituu gue juga mengalami kesedihan karena temen gue ada yang ga dtrimaa. sedih banget. gue ga bisa berbahagia bareng mereka ketika mereka bilan *belum keterima tam*. huaaaaa.. pngen nangis rasanyaa.. tapi gue yakin mereka akan mendaptakan yang lebih baik dari UGM..

*mpuu meskaaa. SMANGAT y sayaaaangg

 

huhhh. ga bisa dipungkiri kebahagiaan ini berkat dukungan dan doaa orang2 disekitar guee

prtama gue akan mengucapkan terima kasih kepada ALLAH SWT yang telah memberikan yang terbaik buat gue. kedua buat mama dan papa. atas pengorbanan mu aku bertahan untuk tetap semangat walopun terkadang aku lelah dengan kata itu.. dengan senyuman kalian ketika menyambut ku pulang dari sekolah selalu membangkitkan rasa semangat ku. terimakasih mah pahh. big hug for u..

ketiga gue mau bilang makasihh untuk kakakku tercinta. haahaah *ada angin apa guebilang kaya gini ke kakak guee

terimakasih yang selalu setia mengantarjemput aku kemanapun aku pergi. selalu menjemput aku di cipro walopun aku tau kau beru pulang kuliah dan kau pasti terlalu lelah untuk mengendarai motor itu. walaupun hujan mengguyur kau selalu rela untuk menjemput adikmu yang lucu ini (narsis..).. aku janji akan selalu ngebahagiain kaliaaan.. makasiiiihh maswiiit..

keempat, makasih buat semua bude pade om dan tante yang selalu mendoakanku dan mendukungku apapun yang aku lakukan.. terima kasih aja sebenernya ga cukup.. ad kata yang lebih dari kata terima kasih gaa??

kelima. untuk semua guruku, terima kasih untuk segala kesabaran mu dan ketabahanmu menghadapi aku yang super duper bawel ini.. terimakasiih ..

keenam. guru guru cipro. walopun baru 4bulan aku mengenal kalian tapi aku merasa sangat bersyukur bisa bertemu dengan kalin. termia kasih atas ilmu yang telah kalian berikan kepadakuu..

last but not least. SEMUA TEMAAANNKUU. sd smp sma. terima kasih atas dukungan kalian. will miss u guys..

 

*buat temankuu yang belum mendapatkan cita2 kalian, tetep sabar. tetep semangat. dan teruslah berjuang. Insya Allah kalian akan mendapatkan apa yang kalian cita-citakan selama ini.. ayo kita raih cita cita kitaa.

SEMAAANGGAAAAT!!

 

^^big hug for u all..

Advertisements
22
Nov
08

Waktu..

Ketika waktu menjadi momok terbesar dalam hidup, apa yang akan lw lakukan?? Itulah yang gue rasakan. Setelah minggu lalu gw mengikuti suatu acara di UI, gw baru sadar kalau selama ini gue hanya membuang-buang waktu. SIMAK UI tanggal 1 Maret 2009, which is 3 bulan dari sekarang!!! GILA. Itulah kata pertama yang gue keluarkan ketika pengumuman itu diumumkan. Gue baru sadar, berperang dengan waktu lebih menyakitkan daripada berperang dengan teman (apaan sih!).

Setelah SIMAK UI, tangal 31 Maret adalah USM ITB daerah. Setelah itu UAN, gila!!!!!!! Mengapa waktu tidak bisa diberhentikan sebentar saja??harus mulai belajar darimana guee????

Waktu memang tak bisa dihentikan. Gw sadar itu sepenuhnya. tapi kenapa waktu bisa berjalan secepat itu yahh? Pasti banyak yang mempertanyakan itu. Waktu adalah hal yang sepele, tapi bisa juga menjadi momok terbesar dalam hidup.bagaimana me manage waktu sebaik-baiknya??

10
Nov
08

what i have to say??

mengapa belajar menjadi hal yang paling membosankan??? padahal gw kan mau ujian

3minggu dari sekarang gw akan menempuh ujian blok(LAGI) akhir, lalu try out UAN, dan 4 bulan dari sekarang gw akan menempu UJIAN AKHIR NASIONAL. dan sedihnya kenapa sampai hari ini gw tidak belajar juga??? kawan mohon bantuannya untuk memberikan semangat padaku agar bisa menjadi orang yang sangat raijin belajar…

setiap hari guru gue sudah berceloteh. “mendingan kamu nagis sekarang daripada nanti kalo kamu ga lulus!!!” what an amazing word. satu kelas gw hanya terpekur diam membisu. tak ada yang mampu melawan kecemprengan suara kata-kata dari Ibu Martha, sang wali kelas gue. apalagi setelah beliau memberitahu bahwa kelas gw mendapat nilai rata2 terendah untuk SEMUA mata pelajaran. Maka ia pun semakin bersemangat untuk berceloteh dengan panjang lebar. Tapi mengapa itu juga tidak membangkitkan rasa ingin belajar pada diri guee????

selepas pelajaran Ibu Martha, gw pun berpindah kelas menuju pelajaran selanjutnya. dengan susah payah gw melewati kemacetan yang diakibatkan penumpukan orang-orang di sepanjang koridor sekolah, akhirnya gw sampai di kelas yang gw tuju, salah satu kelas yang berada di pojokan lantai 2 yang katanya angker dan juga sangat pengap.huweeekkkk. tek berapa lama guru gw datang. dan LAGI-LAGI, ia berkomentar hal yang serupa. “eh, saya kaget lho. kok saya dengar nilai kalian adalah nilai terendah dari seluruh kelas 3ipa???” what the hell… lagi-lagi gw harus mendengar kata-kata ituu.. padahal gw tadi udah puas mendengar kata-kata ituu. huhhhh

********************************************************************************************************************

Mengapa kelas gw sungguh sial???? gur gw membawa kabar buruk hari ini. beberapa gari yang lalu gue melaksanakan ulangan harian Biologi (metabolisme, can you imagine that??). akhirnya gi=ue belajar untuk kedua kali nya menghafal tentang metabolisme. setelah ulangan selesai pundak gw serasa ringan, karena gw pikir ini sudah selesaii. dan ternyata, guru gw mrngabarkan bahwa “besok hari jumat(2 hari setelah ulangan yg ptama) kita ulangan lagi yahh. karena soal yang ibu kasih masih kurang untuk maukin ke SAS.” huaaaaaa. seketika itu gw ingin menangis. artinya gw harus belajar lagi san mengharal lagi semua ituuu. gue ga sanggup.. tapi apa boleh dikata. gue hanya bisa menerima dengan pasrah..

hari jumat itu datang dengan begitu cepatnya. kertas ulangan itu pun dibagikan. dan dengan santainya gw tidak belajar malam sebelumnya.. walaupun begitu, gw senang karena tdi hasilnya dibagikan, dan guee tidak remed. uhuuy. disaat gue lagi senang, guru gue berkata “sorry ulangan kalian yang waku hari jumat, ga jadi dipake. jadi saya buang nilainya. gara-gara indikator yang saya pakai diganti semuanya, jadi yang kemarin kalian ulangan ga bisa dipakai. dan sedihnya, hari jumat besok kalian ULANGAN LAGI!!”

gubraaaakkk!!!!!!!

ANOTHER UNLUCKY FOR MY CLASS

31
Oct
08

takut

barusan gw baca blog temen gw(hai dantii). dia posting tentang kehilangan. langsung lah muncul banyak pertanyaan dalam benak gw. berapa lama lagi gw akan hidup di dunia ini? apakah kalo nanti gw mati ada yang sedih? uaaaaa

takut sebenernya c gw kalo mikirin tentang kaya gituan. tapi apapun itu tetep aja kita semua akan kembali ke sana..

gimana yah rasany kalo ditinggal sama orang2 terdekat kita?? misalnya orang tua gitu???

ya ampun.. mungkin gw ga sanggup kali yaa

semoga ga terjadi dalam waktu dekat ini. amiin

27
Oct
08

Lahir di Indonesia, tapiiii….

stelah lama ga sempet posting akhirnya gue bisa posting juga. thanks God you give me time to do this.heehe.

okeh.gw mau mengeluarkan uneg-uneg gw yang beberapa lama ni tertahan di dalam benak gw.

seminggu yang lalu gw baru aja ulangan blok. semacam mid test gitu dee. cukup melelahkan. dengan sistem belajar sks(sistem kebut semalam) untuk dua sampai tiga pelajaran. alhasil gw kecapean.haaha. terutama BIOLOGI. hate that so much. gue serasa belajar sambil lari tau ga.NGOS-NGOSAN. huhhh.CAPEKK!!!!

seminggu pun berlalu seperti 1 tahun(lebay!!!). lamaaaaa banget!!!! ga sabar pengen cepet selesai. tapi alhamdulillah sekarang udah selesai. huaaaahhhhhhhhhhhhhh.LEGA!!! walaupun hasilnya pasti tidak memuaskan.heehe.

itu terbukti dengan hasil ulangan bahasa Indonesia gw yang HANCUR dengan suksesnya!! ga tanggung-tanggung gw mendapat nilai 37. bayangkan nilai 37 untuk bahasa INDONESIA!!!! padahal kan gw lahir dan tinggal di Indonesia. 17 tahun gw menggunakan bahasa Indonesia. SEUMUR HIDUP gw sampai detik ini gw masih menggunakan bahasa Indonesia. tapi mengapa nilai gw sungguh indah begitu???????

wauuuuwwww. amazing.haaahaha. gw hanya bisa tertawa getir melihat nilai gw sendiri. huffff.

ga ngerti gw harus berbuat. hixx hixx!!!

padahal besok kan SUMPAH PEMUDA. di situ tertulis:

  • PERTAMA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia.
  • KEDOEA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia.
  • KETIGA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia.

lw liat kan semuanya, Menjunjung bahasa persatuan, BAHASA INDONESIA. bayangkan bahasa gw sendiri aja dapet 37. haduh haduh. mana gw bentar lagi mau UAN. huhhhh

ternyata belajar bahasa Indonesia itu sangat susah. selama ini gw sering mengacuhkan pelajaran itu, (bis gurunya aneh-aneh.haahaha) walaupun sebenarnya gw tau, pelajaran itu sangatlah menyulitkan. huff

ya sudahlah . nasi sudah menjadi bubur (tambah ayam enak kali y, haahaha) tidak usah memikirkan hal itu lagii. buang saja jauh-jauh!!!

by the way..

besok adalah hari sumpah pemuda. 80 tahun sudah kita lewati. hayooo, apakah kita sudah berbuat sesuatu kepada negara kita???? kalo gw c jujur aja belom sama sekali. sedih c, padahal kita udah merdeka tapi ga juga berbuat sesuatu untuk negara kita. hmm, ayoo temen-temen buatlah sesuatu untuk negara kita ini. tunjukin kalo kita juga masih ingin negara kita tetap berdiri teguh. salah satu yang bisa kita lakukan adalah belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar(bicara dengan diri sendiri). pasti lw semua merasakan seperti ap yang gw rasain, ternyata bahasa Indonesia itu SANGAT SUSAH untuk dipelajari. tapi itulah bahasa kita, harus kita jaga dan harus tetap kita pergunakan. lw ga kepengen bahasa kita kayak bahasa inggris gitu yang menjadi bahasa dunia???? yahh walaupun ga mungkin tapi kan mempunyai mimpi seperti itu ga ada salahnya. ya ga??? haaha.

oh iyahh sebenernya gw pengen ngajak lw semua yang baca postingan ini untuk sharing dengan cara memberi komen dan juga menjawab pertanyaan dari gw yaitu “Hal apa yang harus kita lakukan untuk pertama kalinya bagi Indonesia jika suatu saat nanti kita jadi pemimpin negara ini??”

sipp….

25
Oct
08

MARI MENGURUS BLOG

huhh. udah lama banget ga pernah ngurus ni blog.

maav ya blog ku, aku sudah menlantarkan kamu.hix hixx

tapi mulai sekarang aku akn mengurusmu. karena aku sudah bisa berinternet ria.haaahaaha

08
Jul
08

Bahasa Indonesia

panasnya udara di Jakarta ini..

huhh..

okee. kali ini postingan gw akan lebih bertema dibanding postingan gw sebelumnya. postingan ini adalah komentar gw tentang lingkungan di sekitar gw. hhaaha. apa c gw. ga jelas banget..

hmm. beberapa waktu lalu gw melihat tayangan pemilihan abnon. wow mereka tinggi tinggi ya. dibanding gw yang bisa dikatakan boncel. haaha. gw kagum sama mereka. mereka mempunyai tinggi diatas rata rata orang Indonesia lainnya. mereka mempunyai wajah yang cantik dan ganteng (walaupun beberpa dari mereka ad yang jelek juga c. heehe) pintar dalam menjawab pertanyaan yang cukup menjebak dari para dewan juri. tapiiiiiiiiiiiiiiii, ada satu hal yang mengganjal di hatii gw yaitu, MENGAPA MEREKA MENJAWAB DENGAN BAHASA INGGRIS??? walaupun tidak semua c, tapi ada lhoo. bukan hanya di acara yang cukup diminati oleh masyarakat ibu kota yang selalu melakukan hal itu, tetapi acara PUTERI INDONESIA juga. banyak dari mereka yang selalu menjawab pertanyaan dengan bahasa inggris. yahh. memang mereka sangat fasih menggunakan bahasa ingris, tetapi kenapa mereka tidak menggunakan Bahasa Indonesia saja?? belum tentu bahasa Indonesia mereka benar. bisa saja mereka menggunakan bahasa indonesia sehari hari yang jauh dari benar. bahasa indonesia yang sehari hari kita pakai kebanyakan adalah kata tidak baku. sehingga bahasa indonesia kita sungguhlah berantakan. begitupun dengan gw. bahasa indonesia gw sangatlah ancur… haaha..

padahal kan bahasa indonesia merupakan bahasa pemersatu. betul gaaaaa??????

belum lagi acara acara tv yang jarang sekali menggunakan bahasa indonesia. padahal kan station station tv itu ditayangkan di seluruh indonesia. kenapa mereka tidak menggunakan bahasa indonesia saja y malah menggunkan bahasa (umumnya) betawi/jakarta??? bisa bisa bahasa indonesia hilang dan digantikan oleh bahasa betawi. waaahhhh. sungguh mengerikan..

o iy. sekarang banyak sekolah swasta yang mengedepankan penggunaan bahasa mandarin dan inggris lhoo. bahasa sehari hari mereka adalah mandarin dan inggris. mereka sangatlah jarang menggunakan bahasa indonesia. memang sihh, bahasa yang mereka gnakan sangatlah menunjang untuk masa depan mereka. tapi tetap saja, mereka kan lahir dan tinggal di Indonesia, berarti mereka harus menggunakan bahasa indonesia. bukan bahasa dari negara lain. mereka pasti bangga bisa berbicara dengan fasih menggunakan bahasa asing, tapi kalo gw c MALU. makanya gw pengen belajar lebih giat tentang bahasa indonesia, tapi gw belajarnya tetap di indonesia lhoo. ga di luar negri.. haaaha

sebenarnya kita tidak perlu malu kalau tidak bisa berbahasa asing sefasih mereka yang memang sudah menjadikan bahasa asing itu menjadi bahasa sehari hari mereka, karena kita tinggal di indonesia. walaupun tetap kita harus belajar bahasa asing, seperti bahasa Inggris. tetapi kita harus tetap menggunakan bahasa indonesia sebagai wujud rasa cinta tanah air kita terhadap bangsa INDONESIA.

gw ga melarang untuk mereka belajar bahasa asing. tetapi jangan sampai bahasa asing itu dipergunakan untuk so so an. ihh. males banget. haaha.

mudah mudah an  kita bisa lebih mencintai tanah air kita ini dengan memperbaiki bahasa indonesia kita..




postingan gue

calendar

November 2017
M T W T F S S
« Apr    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 812 hits

find out about me

Hutami Insan Perwita's Facebook profile

Top Clicks

  • None